Sepi Pembeli, Pedagang Main Voli

Sepi Pembeli, Pedagang Main Voli

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Keresahan pedagang pasar ampera akibat pemasangan portal oleh Dinas perindustrian perdagangan,koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) makin menjadi-jadi. Pasalnya karena daganganya tidak laku, ibu-ibu memanfaatkan jalan dalam areal pasar untuk menjadi lapangan. Sehingga mereka bermain voli.

“ Untuk mengisi waktu, karena tidak ada pembeli, ya ibu-ibu main voli,” kata Lena salah satu pedagang pasar ampera, Minggu (27/1) siang.

Eva mengatakan, sejak jalan diportal, para pembeli enggan masuk pasar. Sehingga dagangan dalam pasar seperti buah-buahan, sayur-sayuran tidak laku. Akibatnya dagangan pedagang banyak yang busuk. “ Sejak jalan diportal, pembeli sepi dan dagangan kami banyak yang busuk, sehingga untuk menghibur diri kami main voli,” imbunya.

Sementara itu, sebagian pedagang dalam pasar ampera, akhirnya membawa daganganya ke luar pasar. Akibatnya jalan hotmix di luar portal dipenuhi dengan pedagang. Dengan kondisi tersebut, pasar terlihat semakin semberaut.

“ Daripada tidak laku, kita berjualan di jalan saja, ini sebagai bentuk protes kami dengan pemasangan portal oleh dinas,” tandas Rizal, salah satu pedagang sayur di lokasi jala hotmix pasar ampera.

Yadi, perwakilan Pasar Ampera menuturkan, dengan kondisi banyaknya pedagang yang merugi akibat adanya pemasangan portal tersebut. Dirinya memastikan hari ini, para pedagang akan mogok berjualan. Sebab semua pedagang aka menggelar demo ke kantor Bupati, meminta agar portal dibuka. “ Besok (hari ini red), semua pedagang Ampera mogok berjualan, kami akan demo ke kantor Bupati dan minta Portal dibuka kembali,” tandas Yadi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: